Perbedaan aku dan kamu adalah karena aku adalah Vicry, dan kamu bukan

dan disaat aku ingin menjadi kamu, aku takkan pernah menjadi kamu.
Karena aku adalah aku dan kamu adalah kamu,
kita berbeda dan perbedaanlah yang membuat diriku bisa mengenal dirimu
karena perbedaan itu Indah.

Home BukuTamu Daftar Isi

Friday, April 3, 2009

Kismet

Kismet adalah salah satu tool yang digunakan untuk melakukan penyadapan, kismet berjalan di OS Linux. Tool ini bersifat pasif. Berikut cara-cara yang bisa digunakan untuk menjalankan kismet.

1. Install kismet
tidak usah bersusah payah melalui terminal/console, install saja melalui synaptic package manager.

2. Konfigurasi kismet

/usr/local/etc/kismet.conf

edit baris

suiduser= nama user anda di linux
source= sesuaikan dengan wireless card anda.

misal :

#source=madwifi_a,ath0,madwifi

#source=madwifi_b,ath0,madwifi

#source=madwifi_ag,ath0,madwifi

untuk menentukan source, baca dokumentasi disini

3. Jalankan Kismet

# sudo kismet

4. Untuk “help” tekan ‘h’
5. Untuk melakukan ’select’ terhadap salah satu AP tekan ’s’
6. Kemudian jika ingin melihat MAc yang terhubung ke AP tersebut tekan ‘c’ atau ’shift+c’
source

0 comments:

Post a Comment

silahkan berkomentar, atau cuma numpang nyengir, bisa juga mengkritik, pesan, nasehat, omelan, caci, maki umpatan. gpp koq saya rela :(

  © Template newspaper 3 obt

Back to TOP